Kembali Cetak Gol, Pemain Baru dari Brasil Merasa Cocok di Persebaya

9

JawaPos.com-Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengakui sempat berpikir keras sebelum menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

“Jujur sebelum pertandingan saya berpikir keras karena tim yang dihadapi ini tim yang dihuni oleh materi pemain yang berpengalaman dan memiliki mental strength yang cukup bagus,” ujar Aji dalam konferensi pers usai pertandingan, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik dikutip dari Antara.

Terlebih lagi, dari statistik pertandingan, Persebaya sulit mengalahkan The Guardians. “Tetapi saya tidak percaya dengan statistik pertandingan-pertandingan sebelumnya dan terbukti dengan hasil pertandingan sore hari ini,” katanya.

“Pemain-pemain kami cukup produktif, Alhamdulillah dengan masuknya pemain-pemain baru dapat memengaruhi pemain yang lain, seperti Rizky Ridho yang sudah mencetak dua gol. Paulo Victor juga dalam setiap pertandingan selalu cetak gol. Mudah-mudahan ke depan akan meningkat terus,” ujarnya.

Tetapi, dirinya tidak mau memaksakan Paulo Victor untuk langsung bermain sebagai tim utama karena kondisinya masih belum 100 persen.

“Saat ini kondisinya belum 100 persen, saya sudah bilang sama dia. Pertama main 45 menit, yang kedua 60 menit dan nanti saat melawan Madura dia bisa starter atau tidak, lihat nanti. Tetapi yang jelas saya sudah ngomong sama dia untuk bermain bertahap,” kata mantan pemain Tim Nasional Indonesia tersebut.

Meskipun begitu, dirinya cukup senang dengan penampilan pemain asal Brasil tersebut. Meskipun kondisinya belum 100 persen tetapi sudah berkontribusi untuk tim.

“Yang saya senang, meskipun kondisinya belum 100 persen tetapi mainnya menunjukkan dia punya kualitas, mudah-mudahan pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” kata Aji.

Sementara itu, Paulo Victor mengatakan cukup bisa mengimbangi ciri khas permainan dari Persebaya. Sebab dirinya sudah merasa cocok dalam skuad Green Force. Paulo Victor berusaha secara bertahap untuk membantu Persebaya.

“Saya lebih mudah beradaptasi karena saya suka cara bermain Persebaya, dan saya berharap semoga saya beruntung lagi seperti pertandingan hari ini. Tentunya, saya akan lebih mempersiapkan lagi secara bertahap,” ucapnya.

Persebaya sukses menumbangkan Bhayangkara dengan skor 1-2. Bhayangkara unggul lebih dulu lewat Matias Mier lewat eksekusi penalti pada menit ke-34. Persebaya bangkit dengan mencetak dua gol melalui Rizky Ridho pada menit ke-41 dan pemain baru Paulo Victor pada menit ke-85.

Hasil itu mengantarkan Persebaya menduduki peringkat ke-7 klasemen sementara dengan torehan 28 poin dari 19 laga. Sedangkan Bhayangkara FC tetap menempati posisi ke-14 dengan raihan 19 poin.

Source