Kompolnas berkunjung ke Divisi Humas Polri tingkatkan sinergi

15

Kami sendiri dari Kompolnas memang sangat memerlukan sinergi dengan Divisi Humas Polri.

Jakarta (ANTARA) – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Kamis, mengunjungi Divisi Humas Polri dalam rangka meningkatkan sinergi serta membahas berbagai rencana program kerja salah satu divisi Polri tersebut.

Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto yang memimpin rombongan mengatakan kunjungan tersebut juga untuk meninjau perkembangan Divisi Humas Polri dari aspek komunikasi publik, manajemen media, dan perkembangan teknologi.

“Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan room tour pada seluruh biro yang ada di Divisi Humas Polri guna memperkenalkan berbagai inovasi yang dimiliki masing-masing fungsi pada Divisi Humas Polri,” kata Benny.

Dalam kunjungan tersebut, mantan personel Polri itu mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh Divisi Humas Polri dalam rangka merespons tuntutan publik dan tuntutan keadaan yang mengharuskan terus menyesuaikan tuntutan zaman ini.

“Kami sendiri dari Kompolnas memang sangat memerlukan sinergi dengan Divisi Humas Polri,” kata Benny.

Benny menuturkan, dengan sinergi antara Kompolnas dan Polri, maka bisa melayani dan merespons aduan masyarakat dalam penyampaian suatu informasi.

Kunjungan rombongan Kompolnas disambut oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Irjen Dedi menyampaikan Divisi Humas Polri berupaya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri di tahun 2023.

Menurut dia, berbagai kegiatan positif dilakukan oleh Polri di awal tahun 2023 ini. Saat ini tingkat kepercayaan publik kepada Polri menjadi 69,35 persen, setelah sebelumnya pada bulan Oktober 2022 merosot di angkat 53 persen.

Dedi juga menyampaikan tantangan Divisi Humas Polri di tengah dinamika kehidupan sosial yang cepat berubah setiap harinya, sehingga para personel harus mampu menyesuaikan dan beradaptasi.

Berkaca dari isu-isu yang menerpa Polri di tahun 2022, seperti Ferdy Sambo dan Tragedi Kanjuruhan dapat diatasi berkat mitigasi yang dilakukan jajaran Humas Polri.

“Dengan kerja keras dari mulai tingkat polsek, polres, polda hingga mabes, kami satu irama terus mengamplifikasi seluruh kegiatan positif Polri, sehingga kepercayaan publik kembali meningkat,” katanya pula.

Dalam kunjungan ini, turut hadir anggota Kompolnas lainnya seperti Pudji Hartono Iskandar, Poengky Indarti, Yusuf, dan Mohammad Dawam.

Sedangkan dari Divisi Humas Polri juga hadir Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Kabag Renmin Divisi Humas Polri Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Kabag Mitra Biro Penmas Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Kabag Pensat Biro Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Hendra Rochmawan, dan Kabag Penum Biro Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah.
Baca juga: Jatuh bangun Polri di 2022
Baca juga: Kompolnas ingatkan Polri bebenah kembalikan kepercayaan masyarakat

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023

antaranews