Kondisi Penglihatan Indra Bekti usai Pulang dari Rumah Sakit

13

JawaPos.com – Kepulangan Indra Bekti dari rumah sakit ke rumahnya kurang dari satu bulan mendapat perawatan atas pecah pembuluh darah pada bagian otak, membuat dirinya dan keluarga sangat senang sekaligus bersyukur. Itu artinya proses pemulihannya berlangsung sangat cepat.

Kendati sudah pulang ke rumah, penglihatan Indra Bekti belum sepenuhnya pulih sampai sekarang. Dia masih belum terlalu jelas ketika melihat apa yang berada di sekelilingnya.

“Untuk penglihatan memang masih agak sedikit rabun. Itu nanti berjalannya waktu mudah-mudahan semakin hilang (rabunnya). Sekarang sudah jauh lebih baik karena sudah bisa melihat bentuk, bisa membedakan warna, tapi memang secara detail belum kelihatan,” papar Cipta, adik Indra Bekti di bilangan Cikini Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Dia melanjutkan, belum sepenuhnya bisa melihat, mengakibatkan ekspresi Indra Bekti terkadang seperti menatap kosong ketika melihat benda atau orang di sekelilingnya. Dia melanjutkan, Indra Bekti menjalani fisioterapi tiga kali dalam sepekan untuk mempercepat proses pemulihan.

“Yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Tapi hari Selasa, hari Kamis, dan Sabtu sama Dilla belajar jalan,” tuturnya.

Sementara itu, Roy selaku manajer Indra Bekti mengatakan, artisnya akan bersama keluarga terlebih dahulu. Dia meminta pengertian dari sejumlah sahabat untuk tidak datang menjenguk sementara waktu supaya Indra Bekti bisa fokus istirahat dan memanfaatkan waktu bersama keluarga.

Karena ketika ada yang datang menjenguk, Indra Bekti harus turun ke lantai bawah. Sementara kamarnya berada di lantai atas.

“Kalau untuk naik turun kan melelahkan ya. Kan nggak mungkin juga tamu masuk kamar Bekti karena itu kamar Bekti dan istri,” tuturnya.

Roy meminta sejumlah sahabat yang mau datang menjenguk untuk sedikit bersabar. Jika kondisi Indra Bekti sudah semakin membaik, dia pun berjanji akan mengatur jadwal teman-teman yang akan datang menjenguk.

“Saya lihat perkembangannya, mudah-mudahan minggu depan jalannya sudah mulai sempurna. Jadi, nanti saya bisa atur (jadwal kunjungan sahabat),” paparnya.

Source