Kotak Manggung di Jambi Bareng Pengamen Cilik Viral Cahaya Syafitri

11

JawaPos.com-Grup band Kotak manggung di Jambi pada 21 Januari 2023. Momen itu dimanfaatkan Tantri dkk untuk mengundang Cahaya Syafitri berkolaborasi. Cahaya sendiri merupakan penyanyi jalanan yang sempat viral di media sosial.

Dalam unggahan di Instagram, Tantri, vokalis Kotak menghubungi ayah Cahaya Syafitri dan mengundangnya untuk tampil bareng di Jambi. Permintaan tersebut dengan senang hati dipenuhi oleh Cahaya dan ayahnya.

Di atas panggung, Cahaya bersama Kotak menyanyikan beberapa lagu, salah satunya berjudul Haters, yang sebelumnya sudah pernah dinyanyikan Cahaya saat mengamen.  Momen itu terasa semakin berkesan karena secara spesial, Tantri dan personel Kotak lainnya memberikan sebuah gitar akustik untuk ayah Cahaya.

Tantri Kotak memberikan suntikan motivasi untuk Cahaya dengan sebuah keyakinan bahwa gadis itu akan dapat terbang tinggi ke masa depan dengan talenta yang dia miliki.

“Jangan pernah takut bermimpi, karena tujuan hidupmu semua berawal dari mimpi. Percaya selalu mimpimu akan jadi nyata, mungkin bukan hari ini tapi di waktu terbaik yang sudah dijanjikan-Nya,” tulis Tantri Kotak ditujukan untuk Cahaya Syafitri dalam unggahan di Instagram, Selasa (24/1).

Perempuan berhijab itu memberikan pujian kepada Cahaya Syafitri dengan menyebutnya memiliki ciri khas suara besar dengan timbre berat. Dan ternyata, momen kebersamaan Cahaya dengan ayahnya saat menyanyi membuat Tantri langsung teringat akan momen-momen ketika dia kecil dulu. Tantri cilik ternyata juga sering nyanyi bersama mendiang ayahnya.

“Gitaran di rumah dan akhirnya mengantarkan saya menemukan jati diri saya sebagai penyanyi. Itulah yang saya lihat dari kedekatan Cahaya dengan ayahnya, anugerah Allah memberikan suara indah dengan pancaran cahaya ikhlas dari gadis kecil ini, dia viral dengan caranya,” ujar Tantri.

Mendatangkan Cahaya Syafitri bersama orang tuanya berkolaborasi bersama Kotak di atas panggung tentu saja ada tujuannya. Tantri dan personel Kotak lainnya ingin meneguhkan hati Cahaya dan juga orang tuanya untuk terus bermimpi lebih besar dengan memerasakan pengalaman panggung penuh apresiasi.

“Saya dan teman-teman Kotak hanya ingin merealisasikan sedikit dari harapan dia untuk bisa diapreasiasi secara nyata bukan hanya di sosial media, dan benar ternyata bibit performer sudah kamu miliki sedari dini,” ujar Tantri.

Tantri mengatakan, manggung bersama Kotak akan menjadi kenangan manis yang akan selalu diingat ketika Cahaya bisa berkembang lebih jauh lagi dengan usaha dan kerja kerasnya suatu saat kelak. (*)

Source