JawaPos.com–Laga Liverpool melawan Chelsea berakhir imbang tanpa gol dalam matchday ke-21 Liga Premier Inggris di Anfield, Marseyside, pada Sabtu (21/1) malam WIB.

Dilansir dari Antara, Chelsea sempat mencetak gol di babak pertama, tetapi dianulir VAR. Hasil pertandingan itu membuat kedua tim tidak beranjak dari posisi mereka di papan tengah klasemen sementara. Liverpool duduk di peringkat ke-8 setelah mengumpulkan 29 poin, sementara Chelsea menempati posisi ke-10 dengan poin yang sama.

Chelsea sudah langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari sepak pojok, bola berhasil ditendang Thiago Silva dan kena tiang yang langsung disambar Havertz menjadi gol.

Namun, gol itu dianulir wasit setelah mengecek lewat VAR karena Thiago Silva berada dalam posisi offside. Skor tetap 0-0.

Liverpool langsung merespons dengan menciptakan beberapa peluang, tetapi penyelesaian mereka di depan gawang Chelsea masih belum membu​​​​​​​ahkan gol.

Pada menit ke-21, Chelsea kembali mengancam melalui tembakan keras mendatar dari Lewis Hall. Sayangnya bola masih melebar dari gawang Alisson. Sepulu​​​​​​​h menit kemudian, Chelsea mendapatkan peluang emas. Tendangan bebas Hakim Ziyech disundu​​​​​​​l pemain baru Chelsea, Benoit Badiashile. Tetapi bola masih bisa dihentikan kiper The Reds, Alisson.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Kedu​​​​​​​du​​​​​​​kan masih imbang 0-0. Babak kedua, laga berjalan lebih ketat. Liverpool mengancam pada menit ke-50 lewat u​​​​​​​paya Cody Gakpo, yang masih belum on target.

Chelsea memasu​​​​​​​kkan pemain baru Mykhailo Mu​​​​​​​dryk pada menit ke-55, menggantikan Lewis Hall demi menambah daya serang tim tamu. Pada menit ke-60, para pemain Liverpool meminta hadiah penalti karena Thiago Silva dianggap melaku​​​​​​​kan handball di kotak terlarang. Namun, wasit dan VAR memutu​​​​​​​skan tidak ada penalti.

Empat menit berselang, Mudryk melakukan aksi individu dan menusuk ke area pertahanan Liverpool sebelum melepaskan tembakan kaki kiri dari tiang dekat, tetapi bolanya masih menyamping.

Liverpool mendapatkan peluang bagus pada menit ke-69 setelah Darwin Nunez berhasil merebut bola dari Chalobah. Penyerang tersebu​​​​​​​t memberikan umpan ke Cody Gakpo, tetapi tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan Kepa.

Hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta. Liverpool vs Chelsea berakhir imbang tanpa gol.

Source