Libur Panjang Imlek, Belasan Ribu Orang Tinggalkan Surabaya Pakai KA

15

JawaPos.com–Libur long weekend momen Imlek 2023 dimulai hari ini (20/1) hingga 23 Januari. Berdasar catatan PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya, ada belasan ribu orang meninggalkan Surabaya hari ini (20/1) menggunakan kereta api.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, yang berangkat hari ini (20/1), sekitar 16.548 penumpang. Angka itu sama dengan penumpang yang tiba atau datang ke Surabaya.

”Itu tercatat mulai hari ini (20/1),” kata Luqman Arif kepada JawaPos.

Nah, selama libur Imlek, Arif menyampaikan, pihaknya mengoperasikan 35 kereta api jarak jauh. Dia memastikan selama libur long weekend kali ini, Daop 8 Surabaya tidak menambah kereta api.

Lantas, lokasi paling banyak mana saja yang menjadi jujugan penumpang Surabaya? Arif menyebutkan, dominasi tujuan penumpang terbanyak ke Jakarta, Jogjakarta, dan Banyuwangi. Selama long weekend, KAI menyediakan promo khusus.

KAI Daop 8 Surabaya menyediakan total 10.908 tiket kereta api dengan harga khusus mulai dari Rp 100 ribu. Promo berlaku untuk pembelian dari aplikasi KAI Access mulai 20 hingga 31 Januari untuk keberangkatan 21 Januari hingga 7 Februari.

Untuk harga promo tersebut, KAI menyediakan beberapa tujuan. Total ada 22 kereta api yang disiagakan. Antara lain, kereta api Jayabaya (Malang – Pasar Senen PP), Jayakarta (Pasar Senen – Surabaya Gubeng PP), hingga Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi PP).

Source