Lisa BLACKPINK Pecahkan 3 Rekor Dunia Baru sebagai Penyanyi Solo

14

JawaPos.com – Lisa BLACKPINK berhasil mencetak beberapa rekor dunia sejak debutnya sebagai penyanyi solo pada tahun 2016. Kini rekan dari Jisoo, Jennie, Rose, itu kembali membuat rekor dunia baru.

Pada hari Selasa, (24/1) lalu, Guinness World Records (GWR) mengumumkan bahwa Lisa memecahkan tiga rekor dunia baru dalam beberapa bulan terakhir. Terbaru, rapper-dancer berusia 25 tahun ini memecahkan rekor sebagai artis K-pop dengan followers terbanyak di Instagram per 19 Januari 2022.

Untuk diketahui, Lisa BLACKPINK saat ini memiliki 86,9 juta pengikut di Instagram.

Selain itu, Lisa menjadi solois perempuan pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar Artis K-Pop Terbaik untuk lagunya, ‘Lalisa‘ di Penghargaan Musik Video MTV 2022 dan Penghargaan Musik Eropa MTV.

Sebelumnya, gelar ini diraih secara eksklusif oleh supergrup BTS sejak kategori tersebut diperkenalkan pada 2019 lalu.

Dilansir dari Indian Express, Kamis (26/1), pengumuman oleh GWR ini telah disambut dengan sangat antusias dari Blinks (fans BLACKPINK). Mengomentari postingan Instagram GWR tentang rekor baru Lisa, seorang penggemar mengucapkan selamat.

Pemecah rekor, Pembuat sejarah, solois kpop paling sukses. Global it girl!!!

Sebelumnya, ketika ‘Lalisa‘ dirilis pada 10 September 2021, video tersebut mendulang 73,6 juta views dalam sehari. Video itu menjadi video musik YouTube yang paling banyak dilihat oleh artis solo dalam 24 jam.

Source