Mario Aji Lahap 30 Lap di Tes Hari Pertama

13

JawaPos.com  – Pembalap Moto3 Honda Team Asia asal Indonesia Mario Suryo Aji memulai latihan privat di Sirkuit Internasional Mandalika kemarin (24/1).

Di hari pertama, Mario total turun dalam tiga heat dengan total 30 lap.

’’Semua oke. Alhamdulillah hari ini (kemarin, Red) aman semua selamat,” ucap Mario saat ditemui setelah latihan di paddock.

Di hari pertama itu, pembalap 18 tahun tersebut memulai latihan pukul 10.00 Wita dan berakhir pukul 16.00 Wita. Tiap heat itu pembalap berjuluk Super Mario tersebut melibas 10 lap.

Di antara 30 lap yang dilibas, pembalap asal Magetan, Jatim, itu membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 47,50 detik.

’’Di akhir latihan suspensi sengaja dikerasin dikit untuk manage ban yang sudah mulai habis. Kita coba cari lap lagi besok (hari ini, Red),” tambah pembalap yang juga anak asuh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran tersebut.

Manajer Mario Kiagus Firdaus mengatakan, latihan privat hari pertama pembalapnya tersebut sengaja dibatasi hanya tiga heat.

Sebab, Kiagus ingin memastikan kondisi Mario tetap fit sampai hari terakhir latihan di Sirkuit Mandalika pada Jumat (27/1).

’’Kami kan baru landing Senin (23/1). Jadi, hari ini (kemarin, Red) kita lebih pada recovery kondisi Mario dulu. Besok (hari ini, Red) kita akan mulai full start dari pagi jam sepuluh Wita sampai jam lima sore,” ucap Kiagus.

Pada latihan hari pertama tersebut, Mario juga mendapatkan teman latihan di lintasan, yakni pembalap nasional Alexander Wiguna Putra.

Juara Kejurnas Motocross 2010 itu hadir sebagai rekan bertukar pikiran Mario selama menjalani latihan privat di Mandalika.

’’Nanti tanggal 26 (Kamis, Red) kita juga akan kedatangan pembalap nasional senior lainnya, Dimas Ekky, sebagai tandem latihan Mario. Kita ingin Mario bisa belajar banyak dari para seniornya tersebut,” tambah Kiagus.

Source