JawaPos.com – Rizky Billar dan Lesti Kejora mendadak mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis (19/1) malam WIB. Mereka baru keluar kurang lebih sekitar pukul 23.00 WIB. Keduanya enggan buka suara perihal kedatangan ke Polda Metro Jaya.

Sadrakh Seskoadi, pengacara Rizky Billar mengungkapkan tujuan kedatangan kliennya ke Polda Metro. Menurutnya, kedatangan mereka dalam rangka menjalani pemeriksaan sebagai pelapor terkait laporan Rizky Billar terhadap sejumlah akun media sosial yang merupakan barisan para pembenci.

Menurut sang pengacara, Rizky Billar melaporkan sejumlah akun hater pada 10 Januari 2023 lalu. Laporannya teregister dengan nomor LP/B/154/I/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

“Ada beberapa akun yang saya belum bisa sampaikan saat ini. Karena ini menyangkut proses penyelidikan. Jadi kita sama-sama saling jaga saja,” kata Sadrakh Seskoadi dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Barat, Jumat (20/1).

Rizky Billar terpaksa melaporkan sejumlah akun pembenci karena komentar-kometar mereka dinilai sudah keterlaluan dan tidak dapat ditoleransi lagi.

“Arahnya lebih kepada ancaman kekerasan. Sehingga mas Rizky sendiri merasa bahwa itu harus ditindak,” katanya.

Sejauh ini Rizky Billar belum menjalin komunikasi sama sekali dengan akun-akun yang dilaporkan. Kasus ini dipasrahkan sepenuhnya untuk ditindaklanjuti lewat proses hukum.

“Untuk motifnya apa, kami masih belum bisa menjawab. Nanti ranah penyidik saja yang menjelaskan motif hal tersebut apa,” papar Sadrakh Seskoadi.

Source