JawaPos.com – Aktor asal Inggris Julian Sands dilaporkan hilang di California, Amerika Serikat. Selama 12 hari jejaknya tak ditemukan setelah mendaki pegunungan di area Baldy Bowl, Pegunungan San Gabriel, utara Los Angeles. Otoritas California mengatakan belum menemukan jejak sang aktor.

Pihak berwenang California mengatakan mereka tidak menemukan bukti lokasi hilangnya Julian Sands. Aktor Inggris berusia 65 tahun itu menghilang pada 13 Januari saat mendaki.

Departemen Sheriff San Bernardino mengatakan berbagai upaya pencarian darat dan udara telah dilakukan. Riwayat cuaca di California baru-baru ini memang dilanda badai dahsyat dan pencarian akan dilanjutkan jika kondisi cuaca dan tanah memungkinkan.

Seorang juru bicara departemen mengatakan kepada kantor berita PA bahwa pencarian darat di daerah yang lebih tinggi belum dilakukan karena masih belum memungkinkan. Departemen Sheriff San Bernardino mengatakan siapapun diminta untuk menjauh dari daerah itu karena sedang terjal. Sangat berbahaya bahkan untuk pejalan kaki yang belum berpengalaman.

Dilansir dari BBC, Kamis (26/1), Sands lahir di Yorkshire. Ia telah membintangi sederet film dan acara TV. Sands menjadi pemeran utama dalam romansa Inggris tahun 1985 berjudul A Room With A View yang membuatnya terkenal secara global.

Sands tinggal di lingkungan Hollywood Utara Los Angeles bersama istrinya, penulis Evgenia Citkowitz. Mereka dikaruniai dua orang anak.

Source