JawaPos.com – Pencarian duta wisata kuliner yang dihelat Jawa Pos bersama La Tulipe Cosmetiques mencapai pengujung tadi malam. La Tulipe Miss Culinary 2022 resmi ditutup lewat grand final di Food Society Pakuwon Mall Jumat (20/1).

Dalam tahap enam besar, Jessica Cynthia Putri asal Surabaya, Ashley Angelica asal Surabaya, Milennia Anstandi asal Surabaya, Imelda Aurelia Putri asal Semarang, Ni Luh Marcela Yati asal Bali, dan Gabriella Janet asal Surabaya terpilih. Dalam tahap tersebut, peserta diminta menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan juri dalam waktu 60 detik.

Sebanyak 50 peserta mengikuti karantina sejak Rabu (18/1). Karantina tersebut menjadi aspek penilaian dan persiapan untuk malam grand final. Kegiatan Miss Culinary menjadi sesi wajib dalam Jawa Pos Culinary Awards tiap tahun. Setelah vakum selama dua tahun, pemilihan duta wisata kuliner itu diharapkan kembali menggairahkan dunia kuliner dan bisnis secara umum.

Presiden Direktur PT Rembaka (La Tulipe Cosmetiques) Kuncoro Tanudirjo mengatakan, pihaknya berharap kebangkitan ekonomi bisa terus terjadi setelah pandemi. ”Tentu di bidang kuliner dan kecantikan bisa terus berkembang lewat acara ini. Karena bidang ini jadi penyumbang juga dalam ekonomi Indonesia,’’ tuturnya.

CEO Jawa Pos Media Leak Kustiyo mengatakan, pihaknya berharap Miss Culinary terpilih mampu mengemban misi promosi untuk dunia kuliner dan kecantikan.

Source