Mulai 30 Januari, Batik Air Buka Rute Jogja ke Singapura Tanpa Transit

12

JawaPos.com – Warga Indonesia, khususnya dari Jogjakarta yang biasa bepergian ke Singapura kini bisa terbang langsung. Tidak perlu lagi harus terbang dari Jakarta atau Bali.

Maskapai Batik Air dengan kode penerbangan ID, member of Lion Air Group, mulai 30 Januari 2023 membuka layanan penerbangan internasional dari Bandara Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Changi di Singapura (SIN) tanpa transit, alias langsung pergi pulang (PP).

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, layanan itu dibuka untuk melayani antusias permintaan perjalanan yang semakin meningkat. Terutama di destinasi dengan trafik penerbangan yang tinggi dari Indonesia bagian tengah.

“Rute baru pertama internasional ke Negeri Singa dari Yogyakarta oleh Batik Air ini menawarkan pilihan baru yang saling terhubung bagi pelancong dan pebisnis yang berasal dari Jogja, Solo, Magelang, Purworejo, Purwokerto dan daerah di sekitar dapat melanjutkan penerbangan menuju Singapura,” kata Danang Mandala melalui keterangan tertulis, Selasa (24/1).

Dia menjelaskan, layanan penerbangan itu merupakan kesempatan bagi pebisnis dan wisatawan dari Jogja melalui Singapura semakin luas dengan layanan Lion Air Group.

Danang menyebut penerbangan dari gerbang udara terbesar di Negeri jiran itu dapat terkoneksi ke Penang, Langkawi, Kota Kinabalu di Malaysia; Thailand, Pakistan, India, Bangladesh serta negara-negara lainnya.

Lebih jauh dia mengatakan, penerbangan tanpa transit Jogja–Singapura–Jogja yang menghubungkan kota-kota lainnya ini dapat memberikan nilai lebih bagi masyarakat. Salah satunya diharapkan akan semakin memperlancar dan mempermudah mobilitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia.

“Kedua, menarik wisatawan luar negeri dan pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia. Penerbangan Singapura ke Jogja menjadi salah satu program kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak jumlah wisatawan asing (wisman),” jelas Danang.

Untuk diketahui, layanan penerbangan Yogyakarta ke Singapura adalah rute ke-5 setelah Jakarta, Medan Kualanamu, Surabaya dan Makassar. Ke depannya, penambahan rute internasional menuju Singapura dari kota-kota lain di Indonesia akan terus dikembangkan berdasarkan permintaan pasar penerbangan domestik dan internasional.

Source