Ndarboy Genk Bintangi ‘Cidro Asmoro’, Ceritanya Mirip Kisah Hidupnya

8

JawaPos.com – Setelah sukses sebagai penyanyi campursari dan dangdut, pintu karir Helarius Daru Indrajaya atau Ndarboy Genk di dunia seni peran kini jadi terbuka lebar. Dia pun memulai debut dalam series dan langsung menjadi bintang utama lewat serial berjudul Cidro Asmoro.

Memerankan sosok Dari, Ndarboy Genk menjelaskan bahwa series yang tayang perdana sejak Jumat (20/1) kemarin melalui platform Vision+ itu sebagian ceritanya memiliki kesamaan dengan kisah hidup pribadinya. Misalnya saat Daru dilarang oleh orang tuanya untuk terjun ke dunia musik. Ini mirip dengan kisah nyata yang dialami pemilik single ‘Mendung Tanpo Udan’ saat hendak memulai karirnya dulu.

“Kesamaannya, dulu aku memang tidak diizinkan jadi penyanyi. Cuma bedanya kalau di series dilarang sama bapak, kalau di kehidupan nyata aku dilarang sama ibu,” kata Ndarboy Genk di bilangan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Selain itu, kisah asmara Daru dalam Cidro Asmoro juga sedikit ada kesamaan dengan pengalamannya. Menurutnya, dulu dia sempat memiliki pengalaman diputus cinta oleh sang kekasih yang membuatnya jadi patah hati.

“Tapi positifnya itu menjadi kegelisahan yang kemudian saya tuangkan menulis lagu dan jadi karya. Di series ini ada kesamaan perasaan itu, membuat saya teringat kembali akan masa lalu,” tutur Ndarboy Genk.

Sementara itu, Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ mengungkapkan, series ini sengaja dihadirkan untuk semakin memperkenalkan musik campursari ke publik luas dan dikemas dengan alur cerita ringan namun menghibur.

“Kami harap masyarakat Indonesia terutama pecinta musik dapat menikmati Cidro Asmoro,” harap Clarissa Tanoesoedibjo.

Berdasar sinopsis, Cidro Asmoro yang memiliki 8 episode ini menceritakan seorang laki-laki bernama Daru yang diperankan Ndarboy Genk. Dia bermimpi untuk menjadi musisi campursari. Dalam upaya menggapai mimpinya itu, ada banyak tantangan yang harus ia hadapi. Mulai dari restu orang tua hingga kehidupan percintaan.

Selain Ndarboy Genk, Cidro Asmoro juga diperkuat oleh sejumlah pemain lain yaitu Woro Widowati, Amelia Marda, Erick Estrada, Kukuh Prasetyo, hingga Denny Caknan.

Source