Nissan Umumkan Kicks e-Power Baru, Harga Naik Ketambahan Fitur Anyar

17

JawaPos.com – PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) resmi memasarkan Nissan Kicks e-Power yang dikatakan sebagai generasi terbaru. Crossover dengan kombinasi mesin bensin dan motor listrik ini diumumkan rilis di harga Rp 515 jutaan dari yang sebelumnya dipasarkan di angka Rp 449 jutaan.

Hadirnya Nissan Kicks e-Power generasi baru di Indonesia bersamaan dengan diumumkannya All-New Nissan Leaf dan Nissan New Terra VL 2.5 4×4 yang juga akan meramaikan pasar otomotif roda empat di Tanah Air tahun ini.

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT NMDI mengatakan, dengan elektrifikasi sebagai strategi inti, pihaknya percaya bahwa cara pandang Nissan akan mengubah cara masyarakat di Indonesia dalam beraktifitas sehari-hari dan menikmati kehidupan lebih bermakna.

“Teknologi e-Power di Nissan Kicks, 360-degree safety shield teknology yang menggabungkan sederet fitur-fitur keselamatan (safety technology) dan teknologi kenyamanan (convenience technology),” ujarnya di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, e-Power merupakan keunikan yang hanya dimiliki oleh Nissan. Nissan e-Power pada prinsipnya adalah sebuah mobil listrik yang memiliki sumber daya listriknya sendiri, yakni mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) sebagai generator.

Itu sebabnya, pengendara Nissan e-Power tidak perlu khawatir akan kehabisan daya listrik di tengah perjalanan. Mesin pembakaran dalam yang disandang Nissan e-Power sangat efisien dalam mengonsumsi bahan bakar minyak karena hanya berfungsi untuk mengisi daya listrik baterai, dan tidak terhubung dengan roda. Penggerak roda 100 persen didapat dari motor listrik.

Sementara di Kicks e-Power generasi baru, Nissan Kicks e-Power 2023 dikatakan mengalami tiga perubahan aspek, dari e-Power System, eksterior, kemudian interior. Dari e-Power System, dengan adanya update, torsi mobil ini meningkat dari 260 Nm menjadi 280 Nm, sementara powernya meningkat dari 129 PS menjadi 136 PS.

Di sisi eksterior, mobil ini disebut tambah trendy dengan rear combination lamp finisher di bagian belakang. Sementara dari sisi interior, ada beberapa perubahan yang mengadopsi dari Nissan Ariya, seperti modern e-Gear shift knob, premium center control.

Selanjutnya dari sisi head unit, Nissan Kicks e-Power terbaru sudah support Android Auto dari yang sebelumnya hanya Apple Car Play. Kedua sistem konektivitas itu mampu dioperasikan melalui panel layar head unit ukuran 8 inci.

Untuk aspek keamanan, generasi anyar Nissan Kicks e-Power disematkan fitur intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent emergency braking, rear cross traffic alert, intelligent around view monitor with MOD (Moving Object Detection), high beam assist, juga intelligent driver alertness.

Source