Nyabu dan Minum-minum, Pemuda Ini Berakhir Tidur Pulas di Batang Pohon

13

JawaPos.com – Seorang pemuda berinisial MRS, 20, ditemukan tertidur pulas di batang pohon yang ada di Jalan Tiang Bendera V, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat. Ia dapat melakukan hal aneh itu lantaran berada di bawah pengaruh narkotika jenis sabu dan minuman alkohol.

Menurut Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, MRS ditemukan tidur di batang pohon pada Jumat (20/1) sekitae pukul 08.30 WIB. Setelah itu, petugas dari Sudin Gulkarmat Jakarta Barat menurunkan MRS yang masih dalam keadaan oleng.

“Benar, petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Barat berhasil mengevakuasi seorang pengguna narkotika yang tidur di atas pohon,” ujar Putra saat dikonfirmasi, Sabtu (21/1).

Mulanya, Putra mengatakan bahwa MRS yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) tengah beristirahat setelah menyandarkan kapalnya di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara.

“Karena kapalnya bersandar, pada Jumat (20/1) dini hari sekira pukul 02.30 WIB, MRS membeli sabu dari kenalan lamanya di daerah sekitar Palmerah, dia membeli sabu seharga Rp 250 ribu” jelasnya.

Setelah mendapatkan sabu, MRS mengkonsumsinya hingga habis. Namun, masih belum merasa cukup, ia lanjut pergi ke daerah Royal Penjaringan, Jakarta Utara untuk mencari party dan minum minuman keras.

“Usai berpesta, MRS bermaksud kembali ke daerah Muara Baru tempat Kapal bersandar. Karena masih terpengaruh sabu dan miras, ABK ini akhirnya kesasar hingga ke wilayah Tambora,” ungkap Putra.

“Karena masih terpengaruh narkotika, MRS merasa cemas seperti ada yang mengikutinya, kemudian Ia memanjat pohon yang berada di Jalan Tiang Bendera V, Roa Malaka, Tambora Jakarta Barat, lalu tertidur pulas,” pungkasnya.

Setelah dievakuasi dari atas pohon, Putra mengatakan bahwa MRS langsung dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pengobatan dan kemudian diamankan ke Polsek Tambora.

Source