Program Baru Annisa Zhafarina, Direktur Utama Baru Madura United

12

JawaPos.com-Annisa Zhafarina punya jabatan baru. Dia ditunjuk menjadi direktur utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB). Putri Achsanul Qosasi itu menggantikan Zia Ul Haq. Sementara Zia bergeser menjadi komisaris PT PBMB.
Perubahan itu terjadi setelah Madura United menggelar RUPS kemarin.

’’Menghadapi era digitalisasi dan industri, beliau (Annisa) adalah sosok yang pas di posisi baru,’’ kata Zia di kantor Madura United.

Sebelumnya, Annisa menjabat chief operating officer (COO). Kini, dengan jabatan baru, dia punya target tinggi. ’’Target terdekat adalah bagaimana bisa membawa tim juara Liga 1,’’ ucap Annisa.

Target juara dianggap realistis. Sebab, saat ini Laskar Sape Kerrap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022–2023. Dia juga melihat spirit tinggi dari tim. ’’Saya optimistis (bisa juara),’’ tegasnya.

Annisa juga bakal melakukan perubahan, terutama untuk memodernisasi Madura United. Beberapa langkah segera dilakukan.

’’Kami akan menjalankan aplikasi Madura United. Mulai dari tiket dan store, semuanya akan berbasis online. Dengan begitu, cakupan kami bisa lebih luas,’’ beber perempuan 25 tahun itu.

Annisa juga punya satu mimpi lagi. Dia ingin membentuk satu tim baru di Madura United. ’’Saya ingin Madura United memiliki tim sepak bola perempuan. Itu mimpi saya,’’ ungkapnya.

Semua target itu didukung penuh oleh petinggi klub. Zia Ul Haq yakin Annisa bisa memimpin tim dengan baik. ’’Beliau adalah sosok hebat. Pengalamannya luar biasa, beliaulah yang selama ini membimbing saya dari balik layar,’’ tutur Zia.

Source