Real Madrid vs Atletico Madrid: Penantian 77 Hari Bernabeu

11

JawaPos.com – Musim ini memang kurang mulus bagi Real Madrid dalam persaingan ajang domestik.

Di La Liga, mereka masih tertinggal 3 poin dari rival abadi FC Barcelona yang memimpin klasemen (41 poin berbanding 44 poin).

Di Supercopa de Espana, Real sudah ditaklukkan Barca 1-3 dalam final di King Fahd International Stadium, Riyadh (16/1).

Jalan Real di Copa del Rey juga tidak mudah karena Los Merengues –sebutan Real– dihadang rival sekota, Atletico Madrid, di perempat final dini hari nanti (siaran langsung RCTI/RCTI+ pukul 03.00 WIB).

Keuntungan bagi Real, Derbi Madrileno edisi ke-231 dini hari nanti dimainkan di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu.

Skuad Carlo Ancelotti tanpa cela ketika main di Bernabeu musim ini. Dari 10 laga di semua ajang, 8 di antaranya berhasil dimenangi dan 2 lainnya seri.

Antusiasme Madridistas –sebutan fans Real– juga meninggi karena kali terakhir Karim Benzema dkk main di Bernabeu adalah dalam laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Yakni, saat mengalahkan Cadiz CF 2-1 di jornada ke-14 La Liga (11/11/2022). Artinya, Benzema dkk berlaga di Bernabeu lagi setelah 77 hari.

”Aku tidak sabar merasakan atmosfer pertandingan yang memacuku untuk bermain bagus,” kata wide attacker Real Vinicius Junior seperti dilansir di laman resmi klub.

Berlaga di Bernabeu tentu nyaman bagi Vini yang sering jadi sasaran teror fans lawan dalam laga tandang. Yang paling menyakitkan adalah teror rasialis.

Hal itu bisa jadi berdampak terhadap performa pemain timnas Brasil tersebut. Vini hanya mampu mencetak 1 gol dalam enam penampilan terakhir.

”Dia (Vini, Red) pemain hebat, tetapi juga sensitif. Semua orang membencinya (kecuali elemen Real, Red). Kami ingin respek lebih banyak lagi untuknya,” tutur Ancelotti kepada Marca.

Antusiasme fans Real kembali melihat tim kesayangannya berlaga di Bernabeu turut berimbas kepada fans Atletico. Jatah tiket untuk pendukung tim tamu terbilang sangat minim atau hanya 334 tiket. Nominal tersebut hanya 0,72 persen dari kapasitas Bernabeu.

Tidak adanya aturan baku mengenai persentase suporter tim tamu di Copa del Rey membuat tuan rumah bisa sesuka hati mengatur kuota bagi pendukung lawan. Padahal, permintaan Atletico hanya sekitar 4 ribu tiket.

Uffff ini (jatah tiket superminim, Red) sangat gila,” cuit striker Atletico Antoine Griezmann di Twitter.

Source