Sebentar Lagi, Pengguna Mac Bisa Pakai Versi Asli WhatsApp

10

JawaPos.com – Pengguna Mac, perangkat komputer bikinan Apple, yang telah menunggu versi asli WhatsApp sebentar lagi dapat mengunduhnya tanpa batasan. Menurut laporan WaBetaInfo, aplikasi WhatsApp versi asli untuk Mac segera tersedia dalam waktu dekat.

Kabarnya, aplikasi baru ini memang dioptimalkan khusus untuk perangkat keras Mac dan dibangun dengan Mac Catalyst. Dengan demikian, seharusnya aplikasi ini bisa lebih cepat dan lebih efisien daripada versi Electron yang dibungkus web saat ini.

Selain itu, WABetaInfo juga melaporkan kalau aplikasi WhatsApp untuk Mac akan mendapatkan User Interface (UI) baru. Misalnya, aplikasi ini di Mac akan datang dengan tiga panel untuk beralih dengan mudah antara obrolan, panggilan, pesan yang diarsipkan, dan berbintang, sambil melihat kontak dan interaksi dalam sekejap.

Sebagai informasi, Catalyst Apple dirancang untuk memungkinkan pengembang mem-porting aplikasi iOS ke macOS atau membuat hanya satu versi yang dapat berjalan di kedua platform.

Karena Mac dikembangkan di Catalyst, hal itu memberikan harapan bahwa versi yang telah lama ditunggu-tunggu juga dapat hadir di iOS. Pada tahun 2021, Meta mengatakan akan memperluas dukungan multi-perangkat untuk WhatsApp, yang mengarah ke spekulasi bahwa aplikasi iPad akan segera hadir.

Tahun lalu, WhatsApp merilis versi asli untuk Windows 10 yang bisa berfungsi tanpa memerlukan smartphone. Tampilannya hampir sama dengan aplikasi Mac dan juga menawarkan peningkatan keandalan dan kecepatan.

Aplikasi macOS asli telah ada selama beberapa bulan di TestFlight, tetapi hanya menawarkan slot terbatas untuk penguji. Sekarang dalam versi beta penuh, Anda dapat mengunduhnya langsung dari situs web WhatsApp.

Source