Sepulang Mendaki Gunung Lawu, Dua Pemuda Sidoarjo Tewas Kecelakaan

12

JawaPos.com- Dua pemuda asal Tanggulangin, Sidoarjo, tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bypass, Banjaragung, Puri, Mojokerto, Senin (23/) pagi. Sepulang dari mendaki Gunung Lawu, motor yang mereka kendarai menabrak gandengan truk yang terparkir di bahu jalan.

Kedua korban meninggal itu adalah Iqbal Firmansyah, 16, warga Desa Ngaban, dan Didi Sugeng Karyamukti, 21, warga Dusun/Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Mojokerto, keduanya melaju dari arah Jombang ke Mojokerto. Korban berboncengan motor Honda Scoopy dengan nopol W 4737 NBB.

“Korban membawa tas camping besar ditaruh di bagian depan motor, mereka habis mendaki Gunung Lawu,” kata Kasi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto Didik Sudarsono.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), sekitar pukul 03.30 WIB, tepatnya kawasan depan Hotel Aston, Iqbal diduga hilang kendali. Motor yang dikemudikan keluar dari jalur hingga akhirnya menghantam bagian belakang truk gandeng yang ada di tepi jalan sisi barat. “Itu cuma gandengan yang diparkir, ditinggalkan truknya,” imbuhnya.

Kerasnya benturan membuat kedua pemuda itu beserta motornya masuk ke kolong gandengan. Iqbal tewas seketika di lokasi. Sedangkan Didi dinyatakan meninggal di rumah sakit. Dia sempat lebih dulu dibawa ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, oleh PMI Kabupaten Mojokerto. Korban mengalami luka parah di kepala.

Kabarnya, kedua korban hendak pulang setelah mendaki Gunung Lawu di kawasan Magetan, perbatasan Jatim dan Jateng. Dua pelajar ini berangkat dan pulang bersama rombongan tiga motor masing-masing dua orang.

Satu rombongan sudah lebih dulu tiba di rumah. Adapun rombongan keduanya beristirahat di sekitar Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto. Kedua korban adalah rombongan terakhir.

“Temannya yang istirahat di sekitar terminal itu telepon tetapi tidak diangkat, ternyata mengalami kecelakaan ini,” imbuh Aden, relawan di lokasi.

Petugas Unitlaka Satlantas Polres Mojokerto turun ke lokasi guna melakukan olah TKP. Barang bukti motor saat ini telah diamankan polisi. Dugaan sementara, korban mengantuk saat mengendarai motor hingga kendaraannya keluar dari jalur dan menghantam gandengan truk.

Source