Skywalk Kebayoran Lama Mulai Diuji Coba Hari ini, Cek Jadwalnya

12

JawaPos.com – Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang sudah rampung dibangun akan mulai dibuka dan diuji coba mulai hari ini, Sabtu (21/1). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugraha.

“Betul. Uji coba Skywalk Kebayoran lama dari Stasiun KRL Kebayoran-Halte Busway Velbak,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21/1).

Dengan begitu, Skywalk menuju Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Lama masih belum dapat diakses lantaran belum rampung revitalisasinya.

Adapun terkait waktu uji cobanya, Hari mengatakan akan dilaksanakan mulai Sabtu-Senin dengan waktu yang bervariatif. Di hari Sabtu, Skywalk Kebayoran Lama akan dibuka mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Sedangkan di hari Minggu dan Senin, Skywalk Kebayoran Lama akan mulai dibuka pukul 5.30-22.00 WIB.

Pada Selasa, Hari mengatakan bahwa rencananya skywalk itu akan diresmikan pukul 15.00 WIB dan mulai dapat difungsikan seluruhnya.

Sebelumnya, pembangunan Skywalk Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang menghubungkan Halte Transjakarta ke Stasiun KRL sudah selesai dibangun sejak Desember 2022 lalu. Hal itu diungkapkan Kepada Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugraha.

“Sudah 100% (Skybridge Kebayoran Baru). Selesai dari Desember kemarin,” ujarnya kepada wartawan, dikutip Sabtu (7/1).

Namun begitu, ia mengatakan bahwa pembangunan Halte Bus Transjakarta koridor 8 masih dalam belum selesai. Hal itulah yang membuat pihaknya belum dapat meresmikan pengoperasian Skybridge tersebut.

“Yang (koridor) 13 udah selesai, yang KCI udah selesai. Nah sekarang aku mau lihat, kalau bisa difungsikan (skybridge) bisa aja sambil kita nunggu yang koridor 8,” jelasnya.

Source