JawaPos.com-Comeback Yevhen Bokhashvili berbuah manis. Striker asal Ukraina itu membawa PSS Sleman menang 2-0 atas RANS Nusantara FC. Itu kemenangan pertama PSS di putaran kedua. Di dua laga sebelumnya, mereka selalu kalah.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro pun tak menampik bahwa Yevhen adalah sosok penting. ’’Saat baru datang ke latihan, Yevhen sangat menonjol. Itu membuat rasa percaya diri pemain lain mulai tumbuh,’’ kata Seto.

Yevhen langsung memberi bukti. Dia mencetak satu gol di menit 34’ dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tadi malam. Super Elang Jawa menggandakan keunggulan melalui Todd Ferre pada menit ke-81.

’’Yevhen mampu menunjukkan kalau dia cukup signifikan bagi permainan tim,’’ ungkap Seto. Kemenangan itu membuat PSS naik satu setrip. Mereka berada di posisi ke-14 dengan 19 poin.

Sebaliknya, hasil buruk tersebut memastikan RANS tetap ada di zona merah. Klub milik Raffi Ahmad itu berada di posisi ke-16. ’’Hasil ini kurang mengenakkan bagi kami semua. Ini adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih,’’ sesal pelatih RANS Rahmad Darmawan.

Dia sejatinya cukup pede timnya bakal memberi kejutan. Apalagi, progres pemainnya sedang bagus.

’’Dalam latihan dua hari terakhir, pemain menunjukkan kualitas. Tapi, ternyata apa yang terjadi di lapangan berbeda. Atmosfer laga berbeda, dan ada kesalahan di luar plan kami,’’ ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Source