Terkait Pilgub Jateng 2024, Gibran: Saya Tak Ngotot Kemana-mana

11

JawaPos.com-Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut dirinya tidak ngotot kemana-mana terkait kontestasi politik.

“Saya tidak ngotot mau kemana-mana, fokus dulu di kerjaan di sini,” katanya di Solo, Selasa (24/1).

Ia mengatakan masih banyak pekerjaan rumah dan tugas yang harus dilanjutkan dari Wali Kota Surakarta sebelumnya FX Hadi Rudyatmo dan harus diselesaikannya. “PR-PR dan tugas-tugas dari Pak Rudy untuk saya masih banyak, menyelesaikan itu dulu saja. Salah satunya Sriwedari (penataan Taman Sriwedari, Red),” katanya.

Sementara itu, disinggung mengenai pemilihan gubernur pada tahun 2024, ia enggan banyak menanggapi. Meski demikian, ia tidak setuju jika pemilihan gubernur dapat diikutinya dengan mudah, termasuk Pilkada Jateng 2024. “Ya semua butuh kerja keras, nggak bisa sambil tidur. Enak men (enak sekali),” katanya.

Ia juga memastikan masih akan di Solo dan menyelesaikan pekerjaannya di sini. Sebelumnya, terkait dengan kesiapan Pilkada 2024 ia hanya mengikuti perintah partai. “Saya siap dengan perintah partai, bukan berarti saya mau nyagub (mencalonkan diri sebagai gubernur). Kalau ditugaskan ke Solo ya tetap di Solo boleh. Aku santai kok,” katanya.

Mengenai peluang mengikuti pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024, ia mengaku tidak tahu, termasuk potensi suara yang bisa dia raup. “Nggak tahu, saya nggak pernah ngecek. Follower-ku (pengikut) sedikit,” katanya. (*)

Source