Tujuh Bocil Gagalkan Penjambret Kabur di Dukuh Kupang

12

JawaPos.com – Imam Syafii tak mampu menandingi perlawanan tujuh bocah cilik (bocil) saat berusaha kabur setelah menjambret HP di Jalan Dukuh Kupang Gang 16. Para bocil itu silih berganti mengganggu upaya Imam menghidupkan motor. Sampai akhirnya warga datang dan menangkap pria 49 tahun tersebut.

Awalnya, DMW, korban, bermain bareng tujuh temannya di pos ronda. Bocah 10 tahun itu memegang HP. ’’Mereka tiba-tiba didatangi,’’ ujar Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Mohammad Irfan kemarin (24/1). Imam langsung mengeluarkan pisau dari balik bajunya dan meminta HP DMW. ’’Korban dan teman-temannya langsung lari,’’ jelasnya.

Pelaku menarik baju DMW sehingga tidak bisa kabur. Imam pun dengan mudah merampas HP yang digenggam korban. ’’Melihat korban tidak berdaya, teman-temannya yang tadinya lari kembali ke pos ronda,’’ kata Irfan.

Tujuh bocil itu mengepung tersangka yang akan menghidupkan motor. Mereka mengganggu tersangka sebisanya agar tak bisa menghidupkan motor.

Ada yang memukul, memegangi motor, mengganggunya saat menyalakan mesin, dan berteriak minta tolong. ’’Tersangka sempat jatuh dari motor karena gangguan itu,’’ ucap Irfan.

Warga sekitar yang mendengar teriakan anak-anak itu bergegas mendatangi lokasi dan menangkap tersangka. Imam tak bisa mengelak karena HP korban ada di saku celananya.

Imam berdalih baru sekali melakukan perampasan. Dia mencari sasaran dengan naik motor dan membawa pisau untuk mengancam.

Source