Klopp: Liverpool sudah harus buat rencana transfer untuk musim depan

27

Jakarta (ANTARA) – Jurgen Klopp mengatakan Liverpool harus mulai mengerjakan rencana untuk melakukan perekrutan pemain baru di bursa transfer musim panas, meski belum tentu lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool kalah 2-5 dari Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan mereka berada di urutan kedelapan di liga, terpaut tujuh poin dari peringkat empat besar atau slot kualifikasi Liga Champions musim depan.

“Saya minta maaf karena saya tidak dapat menjamin Liga Champions saat ini, tetapi kami berjuang untuk itu dan itu belum selesai,” kata Klopp dalam konferensi pers jelang pertandingan lawan Crystal Palace yang dikutip Reuters pada Sabtu.

“Kami harus mulai bekerja lebih awal sebelum kami tahu di mana kami akan berakhir berdasarkan posisi dan kompetisi Eropa. Hal-hal ini jelas.”

Baca juga: Real Madrid bangkit dari ketinggalan untuk permalukan Liverpool 5-2
Baca juga: Dilibas Real Madrid 2-5, Virgil van Dijk: pemain Liverpool bukan robot

Tidak lolos ke Liga Champions akan membuat Liverpool kehilangan pemasukan yang cukup signifikan dan hal tersebut akan mempengaruhi daya saing mereka saat mencoba mendatangkan pemain baru​​​​​​​ di bursa transfer mendatang.

Liverpool adalah pemenang Liga Champions enam kali, terakhir kali mengangkat trofi tertinggi kompetisi klub Eropa pada musim 2018-19.

“Saya pikir kami bermain lima tahun berturut-turut di Liga Champions, yang mendatangkan pemasukan besar dan pergi ke final tiga kali yang juga besar dari sudut pandang uang,” tambah Klopp.

“Kami membangun tribun, kami membangun fasilitas latihan dan klub berada di tempat yang sangat bagus, tetapi di sekitar kami jelas beberapa klub membangun sedikit lebih cepat dan Anda tidak dapat mengabaikannya. Kami tidak dapat mengabaikan hal semacam ini.”

Pemilik Liverpool, John Henry sebelumnya membantah kabar bahwa dia akan menjual klub, tetapi dia terbuka untuk menerima investasi baru.

Baca juga: Rashford diragukan tampil di final Piala Liga Inggris karena cedera
Baca juga: Patrice Evra: Erik Ten Hag adalah trofi untuk Man United

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Source