Samsung Galaxy A14 resmi dirilis, spek mumpuni harga dua jutaan

23

Jakata (ANTARA) – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi memperkenalkan Samsung Galaxy A14. Ponsel dengan harga Rp2 jutaan ini mempunyai baterai jumbo 5.000mAh dengan performa kamera tinggi untuk mendukung generasi muda dalam membuat konten media sosial.

“Samsung Galaxy A14, handphone keren dengan harga terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Baterai besar untuk puas-puas binge watching drakor favoritmu atau main gim habis-habisan tanpa takut baterai cepat habis,” Kata MX Product Marketing Senior Manager SEIN, Ricky Bunardi.

Samsung mengklaim, baterai berkapasitas 5.000 mAh itu mampu bertahan hingga dua hari dengan sekali pengisian daya.

Tak cuma mengandalkan kapasitas yang besar, baterai ini juga ditopang fitur pengelolaan dan penghematan daya yang pintar. Saat kapasitas baterai mencapai 50 persen, baterai akan otomatis masuk ke Saving Mode.

Baca juga: Galaxy S23 Ultra jadi varian favorit konsumen selama pra-pesan

Baca juga: Samsung diprediksi bawa kembali lini FE untuk Galaxy S23 series

Mode penyelamatan ini mampu mengelola daya, di mana Galaxy A14 akan otomatis “menidurkan” aplikasi yang tidak digunakan selama lebih dari 3 hari. Smartphone ini juga sudah mendukung 15W fast charging.

Smarphone yang membidik pasar Gen M dan Z ini dilengkapi dengan Triple Camera 50MP, kamera swafoto 13MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa 2MP untuk pengalaman foto macro yang mampu menyokong pembuatan konten di media sosial.

Galaxy A14 juga sudah diperkuat dengan prosesor Exynos 850 Octa-Core dan dilengkapi RAM hingga 6GB dan RAM Plus hingga 6GB untuk performa “anti-lemot”, serta layar Infinity-V seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ untuk tampilan yang hidup dan jernih.

“Tak kalah penting, dengan dua jutaan saja, kamu sudah punya smartphone yang umur pakainya panjang dan aman, karena OS-nya bisa di-upgrade dua kali plus fasilitas security update sampai 4 tahun. Benar-benar bikin standar baru untuk smartphone dua jutaan,” tambah Ricky.

Untuk penyimpanan, Galaxy A14 memiliki penyimpanan internal 128GB yang mampu ditambah hingga 1TB menggunakan kartu memori MicroSD.

Tersedia dalam tiga warna, yakni Dark Red, Black, dan Silver, Galaxy A14 juga sudah dilengkapi dengan NFC untuk kemudahan dalam bertransaksi seperti top-up kartu uang elektronik.

“Galaxy A14 adalah smartphone Samsung pertama yang sudah memiliki NFC di harga dua jutaan,” imbuh Ricky.

Galaxy A14 dibanderol dengan harga retail Rp2.399.000 untuk varian 4GB/128GB dan Rp2.699.000untuk 6GB/128GB.

Baca juga: Apple salip pangsa pasar Xiaomi di Asia

Baca juga: Kuota pelatihan talenta digital Samsung gelombang 4 diperbanyak

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Series 5G resmi hadir di Blibli

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023

antaranews