Jangan Abai Penyakit Jantung Juga Serang Anak Muda

25

Jangan Abai Penyakit Jantung Juga Serang Anak Muda – Serangan jantung atau sindrom koroner akut atau dikenal secara medis sebagai infark miokard adalah kondisi gangguan jantung yang serius ketika otot jantung kekurangan aliran darah. Serangan jantung dapat terjadi akibat endapan kolesterol yang membentuk plak pada dinding pembuluh darah akibat tersumbatnya pembuluh darah yang menyuplai darah ke jantung.

Orang yang mengalami kondisi ini harus segera mencari pertolongan medis untuk menyelamatkan hidup mereka. Sayangnya, dalam beberapa kasus, pertolongan medis terlambat dilakukan, berakhir pada kasus di mana nyawa pasien tidak terselamatkan sebelum dirawat di rumah sakit. Faktanya, semakin banyak pasien serangan jantung menerima perawatan medis di ruang gawat darurat, semakin besar kemungkinan mereka untuk bertahan hidup karena perawatan medis yang tepat dapat mengurangi jumlah kerusakan jantung yang disebabkan oleh serangan jantung.

Jangan Abai Penyakit Jantung Juga Serang Anak Muda

Jangan Abai Penyakit Jantung Juga Serang Anak Muda

Sebelum berobat, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai pertolongan pertama serangan jantung, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui tanda-tanda serangan jantung berikut ini:

Hasjrat Fair 2020 Via Virtual Siap Bagi Bagi Hadiah Akhir Tahun, Raih Dp Termurah!

Beberapa gejala serangan jantung di atas bisa saja dialami oleh penderita selama lebih dari 15 menit, namun bisa juga terjadi tanpa gejala lain. Dalam banyak kasus ada yang mengalami serangan jantung dengan tanda peringatan beberapa jam, hari atau bahkan berminggu-minggu sebelumnya.

Serangan jantung bisa terjadi pada siapa saja, di mana saja dan kapan saja. Untuk itu, penting untuk membekali diri untuk terapi jantung bagi diri sendiri dan orang lain. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan sebagai pertolongan pertama saat mengalami serangan jantung:

Kuncinya adalah menghubungi unit gawat darurat rumah sakit terdekat untuk mengobati serangan jantung agar segera mendapatkan pertolongan medis yang tepat. Jika Anda tidak dapat melakukannya, mintalah seseorang terdekat untuk membawa Anda ke rumah sakit sesegera mungkin. Jangan pernah bepergian sendiri ke rumah sakit dengan mengendarai kendaraan karena justru membahayakan nyawa penderita dan orang lain.

Setelah berhasil menghubungi rumah sakit, tunggu di tempat yang tepat, akan mudah mengetahui keberadaan tim medis. Karena pada beberapa kasus, serangan jantung membuat pasien tidak sadarkan diri dan sulit untuk menghubungi tim medis sehingga menunda penanganan medis.

Para Istri Harus Kasih Tahu Suami! Belajar Dari Meninggalnya Ashraf Sinclair, Napas Seperti Ini Jadi Gejala Penyakit Jantung Yang Bisa Bikin Nyawa Melayang!

Penyebab utama serangan jantung adalah penyumbatan pada pembuluh darah di jantung yang disebabkan oleh pembekuan darah. Atas dasar itu, penanganan serangan jantung secara mandiri dapat dilakukan dengan mengonsumsi aspirin, karena aspirin merupakan obat yang termasuk dalam golongan antiplatelet.

Aspirin mencegah penggumpalan darah dengan mencegah penggumpalan darah saling menempel. Dianjurkan oleh banyak otoritas medis untuk membawa pasien sambil menunggu kedatangan mereka. Karena memudahkan tim medis dalam menangani serangan jantung yang mereka alami.

Sama seperti aspirin, nitrogliserin dapat digunakan sebagai alternatif pertolongan pertama untuk serangan jantung Anda. Nitrogliserin bermanfaat untuk meredakan angina atau nyeri dada akibat serangan jantung. Namun perlu diperhatikan bahwa nitrogliserin hanya dapat dikonsumsi oleh orang yang sudah mendapat resep dari dokter, yang merupakan tanda bahwa mereka pernah mengalami serangan jantung sebelumnya.

Jangan Abai Penyakit Jantung Juga Serang Anak Muda

Tindakan nonmedis yang mudah dan cukup efektif untuk mengobati serangan jantung adalah melonggarkan pakaian yang Anda kenakan. Hal itu bertujuan untuk meredakan rasa nyeri di dada yang disebabkan oleh sesak napas yang lebih banyak di dada. Melonggarkan pakaian bisa sangat membantu, terutama jika penderita mengenakan pakaian yang sangat ketat atau mencekik.

Suami Rey Utami Alami Stroke Dan Penyumbatan Jantung, Bisa Jadi Karena Hal Ini, Kenali Tandanya!

Panik hanya memperburuk kondisi dan situasi serangan jantung. Untuk itu, cobalah untuk tetap tenang saat melakukan hal-hal untuk mengatasi serangan jantung sendiri atau saat menunggu tim medis datang untuk membawa Anda pergi.

Seperti pertolongan pertama serangan jantung pada diri sendiri, kuncinya adalah menghubungi tim medis jika Anda bersama seseorang yang mengalami serangan jantung. Mencoba membawa pasien ke rumah sakit dengan kendaraan sendiri adalah tidak bijaksana karena situasi lalu lintas yang tidak dapat diprediksi dan administrasi rumah sakit yang dapat menghambat perawatan pasien.

Sembari menunggu tim medis, salah satu yang bisa dilakukan adalah membimbing pasien untuk duduk senyaman mungkin. Tugas lain dapat dilakukan dengan menempatkan pasien dalam posisi setengah duduk dengan kepala dan bahu ditekuk sambil menekuk kedua lutut. Tindakan ini bertujuan untuk melepaskan tekanan pada jantung.

Jika pasien masih sadar dan mengalami serangan jantung, berikan tablet aspirin dosis penuh 300 mg kepada pasien yang tidak alergi. Caranya adalah dengan mengunyah tablet aspirin secara perlahan, karena mengunyah aspirin membantu obat tersebut menyerap ke dalam aliran darah lebih cepat daripada meminumnya secara oral.

Mereka Yang Takut Menikah

Hal lain yang dapat dilakukan sebagai pertolongan pertama pada serangan jantung pada orang lain adalah dengan selalu memeriksakan kondisi pasien seperti pernafasan, mendeteksi kenormalan denyut nadi dan tingkat respon, karena penderita serangan jantung dapat mengalami kehidupan. -kejutan yang mengancam.

(AED), lalu biarkan mesin tetap beroperasi setiap saat dan pastikan pembalut pasien tetap terpasang bahkan setelah pemulihan. Jika pasien kehilangan kesadaran, satu-satunya yang bisa dilakukan adalah membuka jalan napasnya.

(CPR) juga dapat digunakan untuk mengobati serangan jantung orang lain. Prosedur ini biasanya disarankan oleh dokter spesialis kesehatan dari rumah sakit yang dikonsultasikan. Selama melakukan hal tersebut tim medis akan memandu Anda agar upaya dilakukan dengan baik. Namun pastikan Anda melakukannya dengan benar agar tidak memperburuk kondisi pasien. CPR dapat dilakukan dengan cara mengompres dada pasien sebanyak 100 hingga 120 kali dalam satu menit.

Jangan Abai Penyakit Jantung Juga Serang Anak Muda

Untuk menghindari serangan jantung, selalu periksa kondisi kesehatan, salah satunya bisa dilakukan melalui teleconsulting melalui website atau aplikasi yang menghubungkan pasien dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan.

Jangan Abai, Ini 5 Persiapan Vaksin Covid 19 Pada Anak

Sukai kami di Facebook Ikuti kami di Twitter Ikuti kami di Instagram Youtube 0821 2207 5537 0821 2276 3900 Berlangganan kami Namun, yang lebih muda masih berisiko jika mereka memiliki kebiasaan buruk.

Seperti yang disebutkan oleh Health Plus, penyakit jantung seringkali disebabkan oleh gangguan kesehatan yang berkaitan dengan sindrom metabolik. Masalah ini berkaitan dengan gaya hidup.

Sebenarnya ada berbagai gaya hidup yang meningkatkan risiko penyakit jantung. Gaya hidup ini biasanya dipimpin oleh kaum muda. Berikut ini adalah daftar yang dikutip oleh Health.

Orang gemuk memiliki tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes. Semua faktor tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Marak Abg Tawuran Bersenjata Sarung Di Jateng Diy, Ada Yang Diisi Batu!

Obesitas sentral remaja didefinisikan sebagai memiliki lingkar pinggang lebih besar dari 94 cm pada pria dan 80 cm pada wanita. Orang dengan lingkar pinggang ini berisiko lebih tinggi mengalami resistensi insulin.

Studi di Amerika Serikat menunjukkan bahwa minuman berenergi dan minuman ringan menyumbang sekitar 13 persen dari asupan kalori remaja. Hal ini dapat menyebabkan orang tersebut merasa gemuk.

Minuman berenergi tidak hanya tinggi kafein, tetapi juga tinggi gula, yang memberikan dorongan energi sementara. Banyak remaja yang menyukai minuman bersoda terutama minuman berenergi yang sering dijadikan sebagai cara untuk menghindari rasa kantuk.

Jangan Abai Penyakit Jantung Juga Serang Anak Muda

Banyak remaja mulai merokok untuk menyesuaikan diri dengan teman sebayanya. Padahal, kandungan nikotin pada rokok menyempitkan pembuluh darah sehingga menyebabkan jantung bekerja lebih keras.

Miracle Of Life (kisah Penggugah Hati)

Di kalangan anak muda, merokok dilaporkan bertanggung jawab atas 75 persen penyakit jantung. Ketika merokok dimulai pada usia muda, risiko merokok dalam jumlah besar meningkat.

Sebuah penelitian di kalangan pemuda Singapura mengungkapkan bahwa setengah dari hasil tes darah menunjukkan risiko sindrom metabolik, baik berat badan normal maupun kurus. Hal ini menunjukkan bahwa berat badan tidak mempengaruhi risiko sistem metabolisme.

Pada kasus remaja tersebut, berat badan bukan merupakan faktor risiko bagi sistem metabolisme, tetapi dipengaruhi oleh gaya hidup mereka yang kurang aktivitas fisik. Setiap remaja harus melakukan aktivitas fisik setidaknya 60 menit sehari.

Aktivitas tersebut termasuk aktivitas intensitas sedang hingga tinggi. Hal pertama yang ingin dilakukan anak muda untuk aktif secara fisik adalah membatasi penggunaan media sosial atau video game.

Jangan Abai, Kenali 6 Tanda Anak Anda Alami Gangguan Kesehatan Mental

Stres bukanlah faktor risiko langsung penyakit jantung. Namun, ketika seseorang merasa stres cenderung melakukan pilihan gaya hidup yang tidak sehat, seperti makan makanan yang tidak sehat, merokok dan terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

Stres di usia muda bisa dipicu oleh banyak hal, mulai dari tekanan tugas sekolah, ujian, bullying atau masalah dengan keluarga atau teman. Mengelola stres memiliki efek positif pada kesehatan fisik dan mental seseorang.

Memiliki kolesterol low-density lipoprotein (LDL) di usia muda meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu, satu studi menemukan bahwa peningkatan risiko ini bertahan bahkan pada mereka yang kemudian mampu menurunkan kadar kolesterol LDL mereka.

Jangan Abai Penyakit Jantung Juga Serang Anak Muda

Salah satu faktor penyebab kolesterol tinggi di usia muda adalah konsumsi makanan tinggi lemak. Serangan jantung fatal menjangkiti generasi muda. Penyakit ini tidak lagi membeda-bedakan. Sulit dideteksi sampai pasien tiba-tiba pingsan.

Waspada, Selasa 3 Maret 2020 By Harian Waspada

Mike Mohede masih terlihat sehat pada Sabtu (30/7/2016). Ia merupakan salah satu penyanyi yang mengisi perayaan 40 tahun pernikahan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mengenakan jas hitam, Mike Mohede menyanyikan lagu lawas Juvita Malam dengan suara merdu. Penampilannya masih menakjubkan.

Pada Minggu (31/7/2016), Mike masih beraktivitas seperti biasa. Pemenang kompetisi Indonesian Idol 2005 itu bermain PlayStation bersama manajernya. Sore harinya, Mike ditemukan sedang tidur dengan bibir membiru. Dia sudah tidak sadarkan diri saat dibawa ke RS Bintaro di Jakarta Selatan. Dokter menyatakan Mike meninggal setengah jam sebelum mencapai rumah sakit. Mike meninggal karena serangan jantung pada usia 32 tahun.

Mike bukan satu-satunya pemuda yang meninggal karena serangan jantung. Akhir Mei lalu, artis muda Irene Justin juga meninggal mendadak karena serangan jantung. Irene juga terlihat sehat. Dengan riang, dia tersenyum dan mengikuti dengan aktif